Powered By Blogger

Rabu, 06 Mei 2009

UAN oh UAN

Beberapa waktu lalu, siswa yang duduk di kelas 3, baik itu SMA maupun SMP telah mengalami apa yang kita sebut Ujian Akhir Nasional yang dilaksanakan serentak pada tanggal 20-24 April untuk SMA dan 27-30 April untuk SMP. Mungkin para siswa menganggap UAN tak lebih dari semacam neraka dunia. ok langsung saja pada kesempatan ini Al-Khawarizmi akan memaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan UAN ditinjau dari kacamata Al-Khawarizmi (emang Al-Khawarizmi pake kacamata?)
1. Rental Game, Komik, dan Film
Yakinlah bahwa pengusaha yang bergerak dibidang rental game, film, dan komik akan mengalami kekurangan pemasukan karena menghilangnya beberapa pelanggan tetapnya yang tak lain dan tak bukan adalah peserta UAN tahun ini.
2. Voucher Pulsa
Yakinlah bahwa pengusaha yang bergerak dibidang ini akan mengalami peningkatan penghasilan selama UAN berlangsung. Mengapa? jelaslah bahwa permainan cantik antara peserta UAN akan menggunakan handphone yang jelas akan menggunakan pulsa sebagai senjata utamanya.
Sekali pun menggunakan operator handphone apapun, pemain (baca: peserta UAN yang melanggar, Red) mau tidak mau akan meng-up grade senjatanya dengan cara mengisi pulsa handphonenya masing masing.
3. Persaudaraan
Maksudnya, secara tidak langsung persaudaraan yang pernah peserta UAN buat akan membaik dengan cara memohon maaf sebelum UAN, membantu ketika UAN terjadi, bahkan dengan cara yang agak kuno sekalipun; diskusi ketika ujian berlangsung. Persaudaraan ini tidak hanya kepada sesama peserta UAN tetapi juga kepada Yang Maha Kuasa, keluarga dan lain lain.
4. Mall or Pusat Perbelanjaan
Ada apa disini? jelaslah bahwa pengusaha yang bergerak di bidang ini (termasuk tukang parkir) akan mengalami penurunan pemasukan karena kekurangan pasokan manusia (baca: peserta UAN, red) yang datang mengunjungi tempat ini.
5. Perubahan Sikap
Ini adalah tren positif bila UAN datang menjelang. Semua peserta UAN akan segera berbuat baik demi terciptanya tujuan utama yakni lulus UAN.
6. Tagihan Listrik dan Belajar
Pernahkah Anda memeperhatikan bagaimana tagihan listrik Anda (peserta UAN)? mungkin tidak pernah tapi yakinlah bahwa tagihan lisrik Anda akan berkurang karena Anda jarang lagi menonton televisi dan sebagainya yang notabene menggunakan listrik karena Anda sekarang lebih sering duduk menghadapi buku pelajaran, baik untuk belajar maupun pekerjaan lain.

Terakhir, Al-Khawarizmi cuma mau minta tolong agar semuanya berdoa, mudah- mudahan semua angkatan 2009, baik SMP maupun SMA, di belahan bmi Indonesia mana pun lulus 100%. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar